khasiat daun seledri untuk kesehatan tubuh

Khasiat dan manfaat daun seledri untuk kesehatan tubuh kita


Kesehatan merupakan hal penting di kehidupan kita yang harus dijaga, kalau tubuh kita sehat tentunya aktifitas kita yang kita jalani pun akan lancar dan tidak akan terganggu. dalam kesempatan kali ini kami kan membahas khasiat daun seledri untuk kesehatan tubuh kita.

khasiat daun seledri untuk kesehatan tubuh
Tahukah anda ? Banyak sekali penyakit yang bisa dicegah dan disembuhkan dengan bahan almai yang tidak semua orang tahu bahwa daun seledri yang biasa kita jadi kan bumbu masak ternyata memiliki banyak khasiat dan pengobatan. Daun seledri memilki nama latin Apium graveolens, tumbuhan ini biasa di jadikan sebagai salah satu pelengkap bumbu dapur atau masakan lainnya tak terkecuali di indonesia.

Salah satu khasiat daun seledri yaitu memiliki khasiat untuk menghancurkan batu dalam kandung kemih atu ginjal. dalam arti kata membuat air kencing menjadi lancar. Selain iu daun seledri memiliki kandungan Vitamin A, Vitamin B1. Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin K yang dapat digunakan untuk mencegah atau untuk mengobati berbagai penyakit.

Berikut blog-onlineherbal.blogspot.com memberikan beberapa khasiat daun seledri yang bisa anda ketahui diantaranya :


Sebagai Anti-Inflamasi: Didalam daun seledri terdapat kandungan zat anti-inflamasi, serta sangat efektif untuk mencegah masalah yang tejadi pada rulang seperti osteoporosis dan nyeri pada sendi

Memperkuat Kekebalan Tubuh: Seledri kaya akan vitamin A, B, dan C yang merupakan antioksidan penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh. Vitamin C memungkinkan menghasilkan kolagen yang membantu melindungi otot dan jarangan pada kulit untuk menjaga kesehatan kulit dan melawan suatu penyakit.

Memperkuat tulang: Kandungan vitamin dan mineral pada daun seledri bisa memperkuat tulang diantaranya kalsium. Kalsium sangatlah penting bagi pross pembentukan dan memperkuat kerja tulang.

Melindungi jantung: Tubuh kita menghasilkan asam amino yang di sebut homositein yang dapat mengganggu fungsi normal pembuluh darah dan menyebabkan penyakit kardiovaskular. Daun seledri mengandung Vitamin B9 atau folat, yang dapat mengubah asam amino menjadi molekul sederhana sehingga dapat melindungi anda dari serangan jantung, stroke dan penyakit kardiovaskular lainnya.

Mengobati kesemutan pada tangan dan kaki: Kandungan vitamin B1, B2,B6 sangatlah berperan penting bagi tubuh karena vitamin B ini sangatlah berguna untuk menyembuhkan kesemutan yang terjadi pada kaki atau tangan.

Mengobati batuk: siapkan seledri yang masih fresh yang telah dicuci bersih, potonglah hingga menjadi bentuk yang sangat halus, tambahkan 3 (tiga) gelas air putih lalu dimasak sampai menidih. Saringlah airnya hingga menjadi sari daun seledri, lalu tambahkan madu secukupnya. Mainumlah ramuan ini etiap pagi dan sore atupun menurut kebutuhan anda.

0 Response to "khasiat daun seledri untuk kesehatan tubuh"

Posting Komentar

Selamat Datang Di Blog Online Herbal