tips jitu mengatasi asam lambung secara alami

Berikut beberapa tips jitu mengatasi asam lambung secara alami

Naiknya asam lambung dari perut ke kerongkongan dapat menyebabkan rasa nyeri di dada yang sangat tidak nyaman. Banyak rekomendasi mengatasi asam lambung, selain yang kami rekomendasikan yakni dengan QnC Jelly gamat herbal pilihan untuk atasi asam lambung. Namun ada juga beberapa tips jitu mengatasi asam lambung secara alami yakni dengan Jahe, Permen Karet, Baking Soda, Lidah Buaya dan Piasang, Itulah beberapa dantaranya sebagai tips jitu mengatasi asam lambung secara alami.


1. Jahe
Jahe memang dapat menyembuhkan Asam lambung, tapi perlu dicermati, anda harus  berhati-hati karena hanya jika dikonsumsi dengan takaran yang pas. Jika melebihi 2-4 gram sehari justru memperburuk nyeri akibat asam lambung. Sebenarnya belum banyak penelitian mengenai manfaat dari jahe bagi asam lambung. Tapi pengalaman empiris secara turun temurun mampu membuktikannya. paling aman cukup gunakan jahe tersebut sebagai bumbu masak pada makanan yang beresiko meningkatkan asam lambung.

2. Permen Karet
Sebuah penelitian di Journal of Dental Research menyatakan bahwa mengunyah permen karet selama 30 menit setelah makan ternyata bisa mengurangi keluhan asam lambung. Menurut Rebecca Moazzez DPhil from King’s College London selaku pimpinan peneliti tersebut mengatakan “Mengunyah peremen karet mampu melaju pelepasan air liur, Asam yang terakumulasi diperut bakal tercuci dan bersih dengan lebih cepat, Asam hilang maka gejala asam lambung akan berkurang.

3. Baking Soda
Ternyata baking soda memiliki manfaat untuk menetralisir asam lambung. Sifat basa pada Baking soda membuatnya mampu membantu menetralisir asam lambung, hal ini menurut Jacqueline Wolf, MD, ahli kesehatan dari Harvard Medical School. Berdasarkan rekomendasi dari Wolf adalah campurkan 1/2 hingga 1 sendok teh baking soda ke segelas air, lalu diminum. tapi jika asam lambung naiknya terlalu sering, cari cara lain karena baking soda ini mengandung garam yang berefek samping mual dan muntah.

4. Pisang
Buah ini mampu menjadi antasida alami yaitu dengna cara melapisi dinding perut dan saluran cerna agar tidak teriritasi oleh asam lambung. Tapi ada beberapa kasus pisang justru dapat memperburuk. Karena tidak semua gangguan asam lambung cocok diobati oleh pisang, jika sobat mencoba dan ternyata gagal sebaiknya tidak usah diteruskan cari cara lain saja.

5. Lidah Buaya
Menurut Victor Sierpina MD from University of Texas Medical Branch, Lidah buaya mampu meredakan inflamasi di kerongkongan sebagaimana halnya di lambung. Dia menyarankan meminum Jus lidah buaya sebanyak 1/2 gelas sebelum makan bagi yang sering mengalami asam lambung. Tapi jus ini dapat meningkatkan frekuensi buang air besar.

0 Response to "tips jitu mengatasi asam lambung secara alami"

Posting Komentar

Selamat Datang Di Blog Online Herbal